Gaya Belajar di Hogwarts

Ada yang mengikuti linimasa @kelontongsihir soal #gayabelajar di Hogwarts ? Berikut rangkumannya, saya tambahkan dari berbagai sumber di internet
1. Salah satu #gayabelajar yang ada di Hogwarts adalah belajar kata-kata baru, bahasa latin, misalnya. Tapi kalau diperhatikan, hanya dengan menyimak omongan guru atau membaca tulisan pelajarandi papan tulis, ternyata kalau lihat piramida belajar, hanya 10% yang bisa menangkap isi pelajarannya. Belum kalau dapat teman sebangku yang suka ngajak ngobrol dan suka bikin onar kayak Crabbe dan Goyle.

2. #gayabelajar dengan pertanyaan juga diterapkan di Hogwarts, masih ingatkah cara Snape bertanya? Oh, suaranya itu..#lostfocus #eh
Sebenarnya ini juga diterapkan di sekolah Muggle. Pertanyaan yang memancing jawaban, biasanya membuat informasi baru lebih mudah diserap.

3. di Hogwarts, banyak #gayabelajar dengan bantuan gambar , terutama saat pelajaran Ramuan, herbologi dan astronomi
Orang yang memiliki kegemaran ini, biasa memiliki kepekaan tertentu dalam menangkap bagan, gambar bentuk dan atau warna. Di sekolah Muggle, juga ada pelajaran yang mengharuskan membuat gambar, merancang, melihat gambar, slide, video atau film.

4. Di Hogwarts belajar dengan bergerak (gerakan) juga bagian dari #gayabelajar. Jangan sampai salah mengayunkan tongkat dan pakai sapu terbang
Mereka yang biasanya mudah memahami atau menyerap informasi dengan cara ini adalah para pemain Quidditch, atau yang suka menari.

5. #gayabelajar dengan working group/ berkelompok juga sering dilakukan saat pelajaran Herbology dan Ramuan.Gaya belajar ini paling seru, heboh dan juga menyenangkan kalau bisa dilakukan dengan teman yang asik. Kita bisa menyerap berbagai informasi terbaru secara cepat dan mudah memahaminya. Dan biasanya, pelajaran akan lebih lama terekam dalam ingatan.

sumber disadur dari: http://homepages.gold.ac.uk/polovina/learnpyramid/index.html


 sumber:IHP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu T-ara Hide And Seek / 숨바꼭질 ( Sumbakkogjil )

Kartu Cokelat Kodok dalam Pottermore Book 1

Red Velvet – Ice Cream Cake Lyrics + English Translation