RolePlayer/RP itu apa sih?

RP itu apaan sih? Roleplayer itu apa ya?
pasti km lagi bertanya2 yaaa n_n okeey aku jelasin dari awaallll yaahh

Roleplayer atau sering disebut RP adalah dunia dimana seseorang memparodikan bias/idolanya. Biasanya RP ini berkaitan dengan "KPOP" sekarang malah banyak RP selain kpop yaitu iartis indonesia,western,jpop,dll.

Nah, di RP ini juga ada yg namanya Agensi. Agensi ini menampung berbagai RP, sesuai dengan rules/pengaturan di agensi tsb. Di RP kita juga bisa punya couple/pacar loh tapi cuman di dunia RP. Menarik ya, walaupun bisa berkicau bebas, kita hanya memakai nama idola bukan nama kita.

RP biasanya dimainkan di social media seperti Facebook, Twitter, Dll. Nah, di RP ada salah satu peraturan yang membedakan antar roleplayer satu dan roleplayer lainnya. biasanya peraturan itu adalah seputar TG/Transgende. Transgender adalah pertukaran gender. jadi cewe bisa nge-RP-in jadi cowo, atau cowo bisa nge-RP-in jadi cewe. biasanya ada agensi yang punya rules TGA/Transgender Allowed dan ada juga agensi yang punya peraturan NO TG/No Transgender.

Di 2013/2014 Jaman aku main RP banyak RP-er yg tanpa agensi, dengan alasan lebih bebas. Nah, Berminat untuk bergabung? Aku kasih tau caranya..

TuTorial:
1. Pertama, kamu harus buat akun baru di Socmed misalnya seperti twitter.
2. Cari Character Artis yg mau kamu RP-in, trus akun tsb atas nama artis tdi
3. kalo sudah gabung di rp pasang ava artis tdi, dan format bio seperti ini contoh: Roleplayer of Park Soyeon T-ARA 1987. dan seterusnya bebas asal tdk menyangkut real kamu
4. lalu kamu bisa #openfollow untuk rp, jika ada yg retweet follow rp tsb dan mention follback dengan baik. contoh: #openfollow for rp retweet ^^
5.  follow lah RP-base agar kamu mendapat teman lebih banyak di RPWorld ^^

Nah, di RP ini ada yg namanya #WGL & #WGF 

#WGL (We Got Love)
#WGL ini ajang untuk mencari couple/pacar biasanya ada RP-base khusus yg mengadakannya, RP-base tsb akan men-tweet kriteria namja{cowo} yg sudah mengirim kriterianya di dm kita sebagai yeoja(cewe) bisa RT/Retweet, jika kita terpilih kita bisa pdkt sama namja tsb bisa lanjut atau juga gak.

#WGF{we got fams}
#WGF nah yg satu ini utk mencari keluarga, kalian juga bisa mencari nya biasanya kita cuman kirim keluarga apa yg kita cari lewat dm. cara pilihnya sama seperti wgl kita melihat orang yg RT/Retweet tweet tsb.

Nah, sudah tahukan RP itu bagaimana kkk~
kalo sudah buat follow aku yaahh @soyeontr hehe


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu T-ara Hide And Seek / 숨바꼭질 ( Sumbakkogjil )

Kartu Cokelat Kodok dalam Pottermore Book 1

Red Velvet – Ice Cream Cake Lyrics + English Translation