Nicolas Flamel Sang Pencipta Batu Bertuah

Nicolas Flamel (1327 - 1992) adalah salah satu alkemis yang tercatat dalam sejarah juga pecinta opera, dan pemilik dari satu-satunya batu yang bernama Batu Bertuah (Philosopher’s Stone).  Batu ini dapat mengubah segala substansi menjadi emas murni dan juga menghasilkan Cairan kehidupan (Elixir of Life) yaitu sebuah ramuan yang dapat membuat peminumnya abadi. Dia berumur lebih dari 665 dan tinggal di Devon dengan istrinya, Perenelle (658 tahun).
  
Nicolas Flamel (c. 1327 - c. 1992) adalah seorang alkemis terkenal dan pembuat satu-satunya batu yang bernama Batu Bertuah, zat legendaris dengan kekuatan yang luar biasa.
Bahaya keberadaan batu bertuah diketahui ketika Voldemort, dengan bantuan Profesor Quirinus Quirrell, hampir berhasil mencuri untuk tujuan mengembalikan Voldemort ke bentuk fisik. Namun, rencananya digagalkan oleh upaya Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley. Flamel setuju, bersama dengan Dumbledore, batu itu harus dihancurkan. Setelah Harry menghadapi Voldemort di salah satu ruangan sekolah, Flamel dan istrinya sepakat untuk menghancurkan batu tersebut dan mati.

Flamel secara singkat disebutkan pada Chocolate Frog Albus Dumbledore.

Catatan dari J.K. Rowling

Kalau kamu jalan-jalan di Paris jangan lupa mengunjungi rumah Nicholas Flamel, "Auberge Nicolas Flamel"Nicolas Flamel adalah orang nyata. Aku membaca mengenai beliau ketika aku berumur awal 20 tahun saat aku membaca salah satu versi cerita kehidupannya. Disana disebutkan bagaimana dia telah membawa sebuah buku misterius bernama The Book of Abraham the Jew (Buku Abraham Sang Yahudi) yang terdapat banyak sekali simbol-simbol aneh dan Flamel menyadari bahwa symbol tersebut adalah instruksi dalam alkemis. Cerita berlanjut bahwa dia kemudian membuat sepanjang hidupnya menciptakan batu bertuah.

Flamel yang asli adalah seorang pengusaha kaya raya dan diketahui sebagai philanthropist (orang yang bekerja dalam bidang sosial manusia). Terdapat sebuah jalan di Paris yang dinamai berdasarkan nama Flamel dan  istrinya Perenelle.

Aku ingat dengan sangat detail dan jelas mimpiku tentang Flamel, dan menuliskannya beberapa bulan untuk menulis batu bertuah, seperti  sebuah lukisan renaissance yang bangkit hidup. Flamel membawaku ke laboraturiumnya yang kacau dan terisi penuh dengan sinar emas hingga memperlihatkan kepadaku dengan jelas bagaimana membuat batu bertuah ( Aku berharap aku ingat bagaimana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu T-ara Hide And Seek / 숨바꼭질 ( Sumbakkogjil )

Kartu Cokelat Kodok dalam Pottermore Book 1

Red Velvet – Ice Cream Cake Lyrics + English Translation